loader

Pemkot Perintahkan OPD Inventarisir Dokumen Korban Kebakaran SU I

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketika meninjau Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang meninjau langsung lokasi kebakaran di Jalan H Faqih Usman RT 17 dan RT 19 RW 03, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I. Dewa memerintahkan OPD untuk melayani dokumen penting milik warga sesegera mungkin terutama anak-anak yang masih sekolah.

"Maka dari itu segera menginventarisir data-data. Anak-anak yang masih sekolah dasar (SD) pasti membutuhkan pakaian sekolah dan alat-alat sekolah lainnya," ujar Dewa saat meninjau lokasi kebakaran.

Peninjauan ini dilakukan bersama Dinas terkait dan beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam musibah tersebut, belum diketahui berapa jumlah KK kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

Selain itu, bagi yang korban yang surat-surat dokumennya hilang untuk segera membuat surat kehilangan. "RT dan lurah tetap koordinasi warganya ntuk menginventarisir dokumen yang hilang. Sehingga apa yang rusak dan hilang akan segera kita urus," tegasnya.

Pada kesempatan ini juga, Sekda kota Palembang menyerahkan bantuan berupa sembako untuk para korban kebakaran.

"Terutama dapur umum kita siapkan, terus setelah itu ada bantuan tenda darurat. Dan ini akan kita suplai nasi bungkus untuk makan siang mereka. Dengan seperti ini kita ingin meringankan beban mereka yang mendapat musibah," pungkasnya.

Menurut informasi yang didapat, Kebakaran diduga disebabkan api dari kilang minyak. Akibat kebakaran ini menghanguskan 15 rumah, yang mana 12 rumah mengalami rusak berat, sementara 3 rumah mengalami rusak ringan. Dan ada 2 korban yang mengalami luka-luka, yakni Abdul (30) tahun dan Yazid (25) tahun

Share

Ads