loader

Fisik dan Non Fisik Dana Desa Dicek

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Pengendali Teknis Irban II Inspektorat Empat Lawang Yunidi Nuzli kepada wartawan mengatakan, dana desa tahun 2019 di Kecamatan Ulu Musi baik itu fisik dan non fisik atau pemberdayaan diperiksa, dengan melibatkan Pengendali Teknis Irban II, Ketua Tim Zaina Imla, anggota Tim Eka, Nini ST dan Raino Wismoyo ST.

"Bukan hanya mengecek sekilas melainkan kita turun dan kita ukur langsung bahkan kami untuk fisik pembangunan kita cek betul-betul sesuai dengan spesifikasi dan ukuran,” ungkapnya, Selasa (11/2/2020).

Seperti halnya lanjut Yunidi, pembangunan jalan batan beton dicek betul ketebalan, lebar dan panjangnya bahkan untuk ketebalan dicek dengan digali tanahnya sehingga kelihatkan pekerjaan dana desa.
“Kita cek ini dan turun langsung secara transparan bahkan kita minta Pemerintah Desa dan pihak kecamatan untuk ikut mengecek,” ujarnya.

Selama pemeriksaan di Desa Lubuk Puding Kecamatan Ulu Musi untuk pengerjaan fisik sudah sesuai spsifikasi dan RAB, Pemeirntah Kecamatan, Kepala Desa, BPD dan warga menyambut baik pemeriksaan oleh Inspektorat.

"Pengerjaan fisik sudah sesuai Spek RAB,” ucapnya.

Kedepan masih dikatakan Yunidi, pemeriksaan fisik dan non fisik di desa tidak ada tebang pilih, semuanya diperiksa sesuai dengan spek RAB.

“Saya juga minta kepada tim tadi untuk periksa betul dan ukur betul mulai besi, pagar maupun volume,” katanya. 

 

Share

Ads