loader

Deru Minta Gojek Bantu Wali Kota Jaga Kebersihan Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Kami dari pemerintahan ini sangat terbantu dengan adanya gojek dalam membantu pelaku usaha kecil dalam memasarkan produk-produk jualan mereka. Selain itu juga saya mengajak kepada pengendara gojek agar bisa menjadi pelopor keselamatan," katanya.

"Saya membaca di running teks di sebuah media bahwa mitra gojek ini sering sekali menjadi korban cancel dari pelanggan, di samping itu juga keselamatan mereka juga terancam," tambahnya. 

Wali kota harus merangkul ojek online dalam mengkampanyekan kebersihan. "Saya kira kalian juga harus membantu Pak Wali dalam menjaga kebersihan Kota Palembang," tegas Gubernur Sumsel Herman Deru.

Di tempat yang sama Wali Kota Palembang Harnojoyo menambahkan melalui festival ini, pihaknya mengharapakan kepada para pengendara Gojek untuk terus melakukan ketertiban lalu-lintas dalam mengendarai sepeda motor, terkhusus dalam membawa penumpang sampai tujuan agar selamat. 

Tidak hanya itu, menciptakan kenyamanan dan berprilaku sopan menjadi tujuan utama yang harus dimiliki oleh setiap kepribadian para pengendara Gojek tersebut.

"Kepada pihak pengelolah gojek yang ada di Kota Palembang untuk melakukan sinergisitas kepada Pemkot Palembang dalam menyukseskan Palembang Emas Darussalam 2023 dengan partisipasi melakukan kegiatan sosial untuk mencintai lingkungan agar Kota Palembang bersih, rapi dan elok," ungkapnya.

Direktur Kementrian Perhubungan Ahmad Yani menambahkan jika mitra gojek ini sudah diakui dalam perlindungan hukum, meskipun sempat Undang-undang ojek online belum masuk dalam peraturan tersebut. "Sekarang Alhamdulillah sudah selesai dan beres sehingga keberadaan mereka diakui," terangnya. 

Share

Ads