loader

86 Orang Ikuti Seleksi Petugas Haji yang Digelar Kemenag Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H. Muhammad Ali menjelaskan, seyogyanya pelaksanaan seleksi Petugas Haji Daerah terpusat di Kanwil Kemenag Sumsel. 

Namun lantaran kondisi Pandemi Covid-19, tempat pelaksanaan dilaksanakan di Kanwil dan di kabupaten/kota masing-masing. 

“Total peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 86 orang. Adapun kuota Petugas Haji Daerah untuk Sumsel sendiri berjumlah 47 orang,” jelas Ali. 

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi dalam arahannya menjelaskan, seleksi Petugas Haji Daerah dilaksanakan untuk menghasilkan petugas yang profesional dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap jamaah haji. 

“Menjadi petugas haji adalah pekerjaan mulia karena melayani para tamu Allah. Tugas pokok Petugas Haji Daerah adalan membantu, bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi, dengan petugas TPHI (Ketua Kloter), TPIHI (pembimbing ibadah kloter), dan TKHI (dokter kloter dan paramedis)," ungkap Fajri.

Menurutnya kunci untuk menjadi petugas haji adalah keramahan dan melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati.

"Kunci sukses PHD adalah memiliki semangat, wawasan, dan akhlak. Petugas haji harus memberikan layanan dengan 5S, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Petugas haji juga harus melayani dengan ikhlas, sepenuh hati, cepat, dan tepat," tutupnya.

Share

Ads