loader

Sambut Idul Adha, PT KAI Salurkan Bantuan Hewan Kurban dan 1.100 Paket Sembako

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET -
“Pembagian sembako ini merupakan program KAI untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan ikut berbagi kebahagian menyambut hari raya Idul Adha 1441 H ” ujar Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti.  

Lebih lanjut Aida menjelaskan, KAI membagikan 1.100 paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, terigu 1 kg dan gula pasir 1 kg senilai Rp. 100.000 dengan total nilai bantuan sebesar Rp110 juta serta bantuan 3 hewan kurban berupa 3 ekor sapi total senilai Rp60 juta.

Tak hanya di Palembang, paket sembako dan bantuan hewan kurban ini akan di berikan kepada masyarakat di sejumlah Kabupaten yakni, di Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang sebanyak 500 paket sembako dan masyarakat Desa Suka Marga Jalan Lintas Sumatera KM 09, Kelurahan Suka Marga, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat sebanyak 600 paket. 

"Serta  bantuan hewan kurban kepada masyarakat di 3 desa yaitu Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Masyarakat Tanjung Raja, Kelurahan Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, dan Masyarakat Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang," tuturnya.

Sebelumnya pada bulan April PT KAI (Persero) Divre III Palembang juga telah memberikan bantuan sembako yang disalurkan sebanya 700 paket sembako senilai Rp70 juta untuk masyarakat Kertapati, Keramasan, Simpang, Muara Enim, Tanjung Enim Baru Dan Lahat.
 
"Sehingga untuk Semester I tahun 2020 PT KAI (Persero) telah memberikan 1.800 paket sembako dengan total senilai Rp180 juta untuk masyarakat di wilayah Sumatera Selatan dan akan terus dilaksanakan secara bertahap," jelasnya.

Aida Suryanti mengharapkan agar program CSR ini dapat semakin meningkatkan makna hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasi. Hubungan baik antara peusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan. 

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.

Share

Ads