loader

Puluhan UKM Pemula di Empat Lawang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Kegiatan yang merupakan program kerja Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel itu, dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Empat Lawang, Kamis (10/9/2020).

Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah, mengatakan, pelatihan kewirausahaan ini sangat penting diikuti oleh seluruh peserta, agar mendapatkan ilmu dalam rangka meningkatkan kualitas UKM masing-masing.

"Tidak semua UKM Pemula yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini, makanya harus diikuti secara maksimal dari awal hingga selesai," ungkap Aidil.

Ia juga berharap, kegiatan pelatihan terhadap UKM ini bisa berlanjut dimasa yang akan datang, sehingga UKM Pemula yang belum sempat mengikuti pelatihan saat ini, bisa mengikutinya di waktu yang akan datang. "Pelatihan ini sangat bermanfaat, semoga bisa berlanjut dimasa yang akan datang," imbuhnya.

Sementara itu, Rezi Alzul, salah satu narasumber pada pelatihan kewirausahaan, memberikan materi tentang Motivasi Usaha. "Peluang usaha sangat banyak, maka pelaku UKM harus jeli melihat peluang dan kesempatan," ujar Rezi Alzul seraya memberikan semangat kepada peserta agar tetap mengembangkan usahanya masing-masing.

Sedangkan Suwajib SP, memberikan materi tentang Teknik Berwirausaha, Kewirausahaan dan Teknik Menyusun Proposal bagi pelaku UKM. Untuk diketahui, pelatihan kewirausahaan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

UKM

Share

Ads