loader

Enam Unit Pengolahan Air Minum di Air Sugihan Resmi Beroperasi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Menurut Head Public Affair, PT OKI Pulp, Gadang H Hartawan, Pembangunan enam unit pengolahan air bersih siap minum dengan kapasitas 600 galon perhari per unit ini merupakan kelanjutan program pembangunan air bersih yang sudah dibangun sebanyak 12 unit pada tahun sebelumnya.

Adapun masing-masing unit pengolahan air yang resmi beroperasi yaitu unit pengolahan air di Desa Sukamulya, tirtamulya, Margatani, Nusantara, pangkalan damai dan ponpes sabilul Hasanah Banyuasin.

Katanya, pembangunan unit pengolahan air bersih yang menggunakan dana csr perusahaan ini dilakukan karena pasokan air bersih di wilayah air sugihan masih sangat minim.

"Sejak perusahaan OKI Pulp beroperasi kita terus berupaya memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan permasalahan yang paling besar di wilayah ini yaitu air bersih, sejak tiga tahun lalu kita berupaya memprogramkan untuk pembangunan unit air bersih ini,"ungkapnya.

Gadang menambahkan, hingga saat ini total pembangunan unit air bersih siap minum yang sudah beroperasi sebanyak 18 unit yang tersebar di berbagai desa di Air Sugihan dan Banyuasin.

"Program ini akan terus dilanjutkan hingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat benar-benar terpenuhi,"jelasnya.

Camat Air Sugihan, Hadi Oktarisman, S.IP mengapresiasi apa sudah dilakukan oleh PT OKI Pulp untuk masyarakatnya. Menurutnya, persoalan air bersih di wilayahnya ini sudah sejak lama dengan adanya pembangunan unit pengolahan air bersih siap minum oleh PT OKI Pulp ini sangat membantu masyarakat.

"Kita berharap program ini bisa terus berlanjut hingga persoalan air bersih di Air Sugihan ini benar-benar teratasi,"terangnya.

Sementara itu, Amano, Kades Nusantara mengucapkan terimakasih kepada PT OKI Pulp yang sudah membangun unit pengolahan air bersih di desanya. "InsyaAllah bantuan ini akan kita jaga dan kita rawat,"ujarnya

Share

Ads