Berita :: GLOBALPLANET.news

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kepala DPPKAD, H Jauhar Pahri menyerahkan LKPD 2020 kepada Perwakilan BPK RI Sumsel. (Foto: Hardoko Susanto).

07 Januari 2021 16:48:04 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kota Prabumulih menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Selatan. Penyerahan LKPD itu menjadi yang tercepat di 2021.

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, mengatakan, penyerahan LKPD tersebut merupakan hasil kerja jajarannya yang mampu melakukan penyelesaian laporan dengan cepat.

“Informasi kita terima, Prabumulih menjadi tercepat pertama penyerahan LKPD ke BPK RI untuk 2021 ini. Ini jelas kebanggaan dan prestasi,” ujar Ridho, Kamis (7/1/2021).

Dengan begitu, sambung dia, pihaknya berharap hasil penilaian BPK RI terhadap LKPD 2020 Kota Prabumulih dapat menjadi modal untuk dapat mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Mudah-mudahan, WTP kembali diraih,” ucap dia.

Sementara, Kepala DPPKAD Prabumulih, Jauhar Fahri, mengatakan, penyelesaian LKPD 2020 dilajukan dengam cepat berkat adanyan arahan dari Walikota Prabumulih serta dukungan seluruh OPD di Kota Prabumulih.

“Tadi, LKPD telah diserahkan Pak Wako kepada Kepala Perwakilan BPK RI Sumsel. Sekarang, kita tinggal menunggu hasil pemeriksaan. Berharap, bisa meraih opini WTP untuk kesekian kalinya. Kita akan berupaya mempertahankan predikat itu,” tandas dia.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : amarullah 120