loader

Hadapi Pandemi COVID-19, LDII Ajak Masyarakat Terus Bersabar dan Tetap Terapkan Prokes

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - “Cobaan yang menimpa negeri ini merupakan ujian dari Allah, semakin tinggi keimanan kita, maka semakin besarlah cobaan yang akan kita dapatkan,” katanya.

Hampir sembilan bulan pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Positif corona secara nasional kini telah mencapai 917.000 kasus. Bencana non-alam ini tidak hanya persoalan kesehatan, namun efeknya mengganggu berbagai sektor.

Rakyat Indonesia harus berusaha bertahan di tengah masa sulit yang belum diketahui kapan akan berakhir. Apalagi sejak akhir tahun lalu, Indonesia resmi mengalami resesi ekonomi.

"Tentu hal ini dapat kita jadikan pelajaran bahwa manusia tidaklah mempunyai daya upaya. Manusi sadalah mahluk yang lemah, tidak dapat melakukan apa apa tanpa pertolongan dan bantuan dari Allah SWT. Pandemi ini adalah ujian bagi semua untuk mengingatkan agar kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," jelas dia.

Yang bisa dilakukan saat ini adalah saling bekerjasama, bahu membahu baik pemerintah, ulama, dan masyarakat. Bagaimana dapat mengatasi dan melewati semua cobaan ini. Semua itu dapat dilalui dengan kesabaran, usaha dan berdoa, stop saling caci, saling hujat, dan saling menyalahkan.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada warga LDII Kota Palembang untuk tetap mendukung dan melaksanakan himbauan pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan (3 M) di masa Pandemi Covid-19 ini. 

“Hal ini harus tetap kita laksanakan, suka atau tidak suka, memang berat bagi kita semua karena sama-sama kita ketahui keadaan semakin sulit. Tapi di sinilah kita dapat melatih kesabaran kita, bagaimana kita bersama-sama bahu membahu untuk melewati keadaan yang sulit ini,” ujarnya.

Share

Ads