loader

2023, Armada Trans Musi Gunakan Bahan Bakar Listrik

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Kita ada perencanaan operasi bus tenaga listrik ini dan masih melakukan rapat pertama," kata Direktur Utama PT TMPJ Antoni Rais, Selasa (15/6/2021).

Dikatakan Antoni, pihaknya masih mendiskusikan berbagai hal terkait persiapan agar peralihan bus  bahan bakar minyak ke bahan bakar listrik dapat terealisasi pada 2023, salah satunya menyiapkan metode pembayaran dan fasilitas pendukung operasional.

"Rencananya di awal tahap pertama bus listrik dioperasikan nanti ada sekitar 21 armada untuk menggantikan bus di Kota Palembang," ujarnya.

Antoni Rais menambahkan untuk Prokes koridor satu dirubah, masih agak menurun dan belum meningkat. "Satu tahun terakhir ini Teman Bus beroperasi di Palembang sudah mengangkut 1.100.000 penumpang, dengan catatan jumlah itu terjadi selama pandemi COVID-19, jika tidak ada pandemi pasti lebih banyak lagi penumpang," tukasnya.

"Peminat moda transportasi bus di Palembang amat tinggi dan terus meningkat setiap tahun, sedangkan total armada Teman Bus di Palembang  ada 66 unit," tutupnya. 

Share

Ads