loader

Fardinan Resmi Pimpin KNPI PALI, Singgung Perusahaan yang Cuma Cari Untung

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Fardinan Marcos resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Fardinan langsung dikukuhkan Ketua Caretaker DPD KNPU Sumsel, Ahmad Kadir Tanjung, Kamis (13/01/2022).

Selain Fardinan sebagai ketua  juga dikukuhkan M Budi Hoiru sebagai sekretaris dan Johan Saputra sebagai bendahara. 

Pada kegiatan di rumah dinas Bupati PALI ini Juga dilakukan pelantikan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) M Anasrul DN, sebagai dewan pengawas KNPI agar lebih bersinergi.

Fardinan Marcos mengatakan siap membawa KNPI lebih bersinergi dalam membantu pembangunan di Kabupaten PALI.

"Sebagai himpunan pemuda KNPI siap bersinergi dengan pemerintah, tentunya sudah banyak program dan upaya yang disiapkan untuk membantu roda Pemerintahan Kabupaten PALI. KNPI PALI siap menggedor perusahaan-perusahaan yang berada di Bumi Serepat Serasan ini untuk sama-sama berkontribusi dalam pembangunan," ucap Fardinan.

Ketua KNPI juga menjelaskan, banyaknya perusahaan yang lupa ingatan untuk memenuhi kewajibannya kepada daerah, yang hanya mencari keuntungan dengan mengeruk hasil bumi dari daerah PALI.

"Salah satu contoh hal kecil yang telah kami lakukan yaitu melakukan pengkajian terhadap dampak dari perlintasan batu bara, dampaknya yang dirasakan langsung oleh masyarakat dan tanaman atau kebun masyarakat. Dan ini kami mendatangkan tim ahli dan profesional dari pusat," bebernya.

Ketua Caretaker DPD KNPI Sumatera Selatan, Ahmad Kadir Tanjung berharap kepada kepengurusan KNPI PALI yang baru menjadi garda terdepan dalam membantu roda pemerintahan dan solid menjalankan visi misi serta program program ke depannya.

Share