loader

Maling Bertato Tewas Diamuk Massa Setelah Tabrak Tiang Listrik

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aan merupakan Satu dari dua tersangka pelaku curanmor bersenjata tajam (sajam) yang beraksi di parkiran Indomaret di Jl Inspektur Marzuki Pakjo Palembang.

Tersangka tewas diketahui bernama Andre alias Aan (36), warga Jalan Sabar Jaya Lorong Pelawan Rt 04 Rw 01 Kelurahan Mariana Kabupaten Banyuasin. Awalnya Aan berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat Street dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 5479 - ACJ milik korban Yusuf (21) yang terakhir di parkir di Indomaret Marzuki Jalan Inspektur Marzuki di depan Lapas Pakjo Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang sekitar pukul 05.00 Wib.

Tersangka Aan berhasil membawa kabur motor korban, setelah  merusak stop kontak motor korban mengunakan kunci leher Y. Saat hendak membawa kabur motor diketahui korban, langsung mengejar tersangka bersama teman-temannya.

Peristiwa pencurian kendaraan bermotor yang berujung peristiwa main hakim, dibenarkan oleh rekan kerja korban Dedi Suprianto (20), jika motor temannya Yusuf terparkir dibawa kabur tersangka Aan.

"Waktu Yusuf (korban) kerja, tiba-tiba ada orang ambil motor dia, langsung Yusuf teriak minta tolong dan langsung keluar mengejar pelaku itu, pelakunya ada dua, kejadian sekitar pukul 5 subuh, satu tertangkap langsung dikeroyok warga, kalau satu lagi berhasil kabur," ungkap Dedi.

Diduga panik, tersangka Aan menabrak tiang listrik dan masuk ke dalam saluran air. Sementara rekan tersangka yang berinisial A berhasil kabur meninggalkan tersangka Aan seorang diri, di dalam saluran air. 

Benturan keras menabrak tiang listrik, membuat tersangka Aan dapat diringkus oleh korban dan warga. Tersangka langsung dihajar dan dipukuli, bahkan dalam aksi warga, tersangka bukan hanya mendapat pukulan benda tumpul saja akan tetapi mengalami luka tusuk di kedua kaki.

Aksi massa berhasil dihentikan saat petugas yang patroli melintas dan berusaha menyelamatkan nyawa tersangka dengan membawa ke Rumah Sakit, akan tetapi akibat luka yang cukup parah tersangka Aan tewas. 

Kapolsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang Kompol Yenni, didampingi Kanit Reskrim Iptu Irsan, dan Penyidik membenarkan jika pihaknya mengamankan seorang pelaku curanmor dari amukan warga.

"Pelaku atas nama Andre ini, mengunakan kendaraan sudah mengincar sepeda motor korban, dan berhasil membawa lari sepeda motor tersebut, tidak jauh dari TKP langsung ditangkap massa," ungkap Kompol Yenni.

"Pelaku ini ada dua, saat di TKP satu pelaku ini sudah dikerumuni warga, sampai di rumah sakit pelaku ini meninggal dunia, satu lagi masih pencarian," jelasnya lagi.

Dari peristiwa ini, petugas hanya mengamankan barang bukti berupa satu buat sajam jenis pisau dapur, satu kunci leher Y, dua mata kunci, dan dua besi leter L. Serta motor korban yang sudah rusak berat.

Share

Ads