loader

Pangdam II Sriwijaya Hadiri Rapim di Kantor Prabowo

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Rapat pimpinan yang dihadiri sekitar 535 peserta tersebut dipimpin Presiden RI Joko Widodo dan mengangkat tema “Pertahanan Semesta Yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI”. 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang berkenan hadir dan membuka rapat tersebut. Menhan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dengan tepat waktu. “Kita harus bersatu untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa senang karena bisa hadir dalam kegiatan Rapim tersebut.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang sampai saat ini tetap bisa bersinergi sehingga bisa saling mendukung dan menjaga pertahanan keamanan RI.

“Kedaulatan NKRI harga mati tidak bisa ditawar tawar lagi, untuk itu TNI-Polri harus bekerja extra keras," tandas Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa, memperkuat teknologi dengan mengembangkan sistem senjata yang otonom dan teknologI sensor penginderaan jarak jauh juga penting.

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi juga membahas masalah kesejahteraan prajurit, terutama yang bertugas di lokasi tersulit seperti halnya prajurit Marinir di Natuna.

Tampak hadir dalam Rapim Kemenhan RI tersebut antara lain, Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, Kasum TNI, para Pangkotama dan beberapa Menteri Indonesia Maju dan para pejabat TNI-Polri.

Share

Ads