loader

Positif Corona Sumsel Menjadi 16 Kasus, Terbaru Lubuklinggau

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Yusri menjelaskan 4 kasus baru berasal dari 3 wilayah berbeda.

"Hari ini 5 April 2020 sesuai data dari gugus tugas penanganan Covid-19 pusat. Ada penambahan lagi di Sumsel, yakni dari Lubuklinggau, OKU, dan Palembang," kata Yusri dalam video Conference.

4 kasus baru tersebut yakni, kasus 13 seorang laki-laki usia 28 tahun asal Lubuklinggau status kasus impor; kasus 14 laki-laki usia 40 tahun asal Palembang kasus impor; kasus 15 perempuan usia 54 tahun asal OKU transmisi lokal, dan kasus 16 perempuan 61 tahun asal OKU juga transmisi lokal. "Pasien terbaru di OKU merupakan keluarga dari pasien positif Covid-19 kasus 03 asal OKU," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak panik terhadap perkembangan kasus positif Covid-19 di Sumsel. Karena hingga hari ini kasus transmisi lokal terjadi karena adanya kontak dengan keluarga, sehingga saat ini relatif masih terkendali.

"Kami masih menunggu hasil Laboraturium apakah ada kontak lain selain dengan keluarga. Di samping itu, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga imunitas tubuh dengan pola makan, dan istirahat cukup," tandasnya.

Share