loader

Jokowi Minta 6 Provinsi Termasuk Sumsel Diperhatikan karena Kasus Covid-19 Tinggi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas melalui video conference, Rabu (27/5/2020). "Di Jawa terutama agar dibantu diberikan dukungan penuh untuk Provinsi Jawa Timur, terutama yang berkaitan dengan persiapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit daruratnya," ujar Jokowi dikutip dari Tribun.

Selain Sumsel, lima provinsi lain yang diminta untuk diperhatikan yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Papua, dan NTB. "Ini Pak Menteri Kesehatan juga Ketua Gugus Tugas betul-betul saya minta enam provinsi ini menjadi perhatian," kata Jokowi.

Ia meminta Gugus Tugas dan Kementerian Kesehatan memasifkan tes Covid-19 serta pelacakan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Selain itu, Presiden menginstruksikan Gugus Tugas dan Kementerian Kesehatan memperketat isolasi para ODP dan PDP yang terjaring.

"Yang berkaitan dengan percepatan pengujian sampel, pelacakan untuk yang terpapar di Jawa Timur dan di luar Jawa yang penambahannya cukup tinggi, yaitu di Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, di Papua, dan NTB, harus betul-betul dilaksanakan langkah-langkah pengendalian," ujar Jokowi.

Share

Ads