loader

Kesepakatan Dagang di TEI Tembus USD 261 Juta, Mulai dari Minyak Sawit hingga Kopi

Foto

TANGERANG, GLOBALPLANET - Ajang Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 terus mencatatkan transaksi membanggakan. Kesepakatan dagang terjadi dalam ajang ini mencapai USD 261 juta. 

Kali ini, negeri mitra dagang berasal dari India, Kamerun, Kanada, Jepang, Thailand, dan Timor Leste. Penandatanganan kesepakatan dagang kali ini disaksikan secara langsung oleh Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer Merry Maryati. 

"Beberapa produk yang ditransaksikan negara-negara mitra tersebut, antara lain mesin giling padi, pupuk organik, produk makanan dan minuman, kopi, minyak sawit dan turunannya, cengkeh, batu bara, serta rempah-rempah," urai Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Didi Sumedi dalam pernyatan tertulis diakses di laman resmi Kemendag, Jumat (21/10/2022. 

Didi mengatakan, TEI ke-37 digelar pada 19 - 23 Oktober 2022 (luring) dan hingga 19 Desember 2022 (daring). Hingga Kamis (20/10/2022), nilai total transaksi tercatat USD1,45 miliar. 

Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer Merry Maryati memberikanapresiasi terhadap perwakilan perdagangan yang turut berpartisipasi dan memfasilitasi dalampenandatanganan tersebut. 

"Saya percaya, kepercayaan dan antusiasme pelakuusahaluarnegeri terhadap Indonesia sejalan dengan tema TEI ke-37 "Strengthening Global TradeforStronger Recovery”,” tutur Merry

Share

Ads