loader

Pastikan Pengamanan Pilkades di Muba, Gelar Latihan Pengendalian Massa

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Latihan sendiri diikuti seluruh anggota Dalmas Polres Muba, dimana para anggota ini menerapkan berbagai prosedur dalam pengendalian masa mulai dari pertahanan, hingga memecah konsentrasi masa.

"Pengendalian masa merupakan kegiatan yang  dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi masa pengunjuk rasa, salah satunya saat pelaksanaan Pilkadea," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kasat Sabhara AKP Sigit Purnomo.

Dikatakan, pasukan pengendali masa ini akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan masa yang cukup banyak saat Pilkades nanti.

"Kita taakukan latihan dalmas sekaligus untuk mengecek kesiapsiagaan anggota kita untuk antisipasi kemungkinan terburuk jelang Pilkades diwilayah kabupaten Muba ini," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya berharap proses pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Muba berjalan dengan baik, tanpa adanya hambatan apapun baik sebelum hingga aeauadah Pilkades.

"Tentunya kita berharao proses pemilihan kepala desa dapat aman dan sekaligus menunjung tinggi sikap tegas, profesional dan humanisme," tandas dia.

Sekedar informasi, Pilkades di Muba dilaksanakan pada 9 Maret mendatang, dimana terdapat 65 desa yang menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.

Share

Ads