loader

Pengetatan PPKM Mikro Palembang, Harnojoyo: Kita Targetkan Turun jadi Zona Kuning

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pelaksanaan itu ditandai dengan penijauan langsung persiapan pengetatan PPKM Mikro di sejumlah mall di Kota Palembang yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, Kamis (8/7/2021) malam.

"Target kami dengan adanya pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro ini, zona resiko Covid-19 Palembang turun dari merah menjadi kuning," ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Dalam pelaksanaan Pengetatan PPKM Mikro ini, Harno mengatakan, salah satu poin yang ditekankan yakni pusat perbelanjaan atau Mall, pusat perdagangan beroperasi sampai pukul 17:00 WIB. dengan kapasitas pengunjung 25 persen.

"Jadi mohon pada kesempatan yang baik ini, kepada masyarakat Palembang dan pelaku usaha di Mall, kita bekerjasama mematuhi protokol dan peraturan yang ada," jelas dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan pnvengetatan PPKM Mikro ditunjukan epada 43 kota yang ada di Indonesia, untuk Sumatera Selatan sendiri ditunjukkan Kota Palembang dan Lubuk Linggau.

Lanjut Irvan, kenapa Palembang ditunjuk PPKM karena sudah mendekati dan mengkhawatirkan kondisi covid 19 dari jumlah yang terkontaminasi dan jumlah yang meninggal, positif dan bor, "Untuk itu mulai 6 Juli 2021 kemaren kita sudah mulai menegakkan PPKM Mikro, untuk malam hari kita konsentrasikan penutupan mall, pusat perbelanjaan, warung jajan, cafe, restoran dan lainnya," jelas Irvan.

Masih katanya, khusus untuk Palembang pihaknya juga memonitor pelaksanaan pembatasan kendaraan dan ganjil genap yang ada di kota Palembang. "Mudah mudahan berjalan baik, kita libatkan juga teman Dishub, TNI, dan Sat Pol PP, setiap hari kita lakukan sehingga masyarakat sudah mulai terbiasa dan membiasakan diri di rumah sehingga Palembang bisa keluar dari zona yang sudah rawan," tandas dia.

Share

Ads