Berita :: GLOBALPLANET.news

Petugas menyemprot pintu masuk Kantor Kejari Sumsel, Jumat (20/3/2020). (Foto: Rachmad Kurniawan)

20 Maret 2020 11:38:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penyemprotan desinfektan massal di Kota Palembang dimulai untuk mencegah Covid-19. Ratusan regu dikerahkan dan 30 diantaranya menyemprot kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Jumat (20/3/2020).

"Selain Kejati, hari ini kita turun ke Kejari, Pengadilan Negeri, dan Polrestabes dengan menurunkan 30 regu dari semua regu yang kita turunkan telah mengikuti pelatihan yang kita adakan kemarin. Mereka telah kita siapkan alat untuk penyemprotan Disinfektan, begitu juga obat," ungkap Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Fitri menyebutkan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palembang kepada seluruh warganya. "Jadi siapapun yang membutuhkan kami siap pada intinya. Tadi kita juga telah melakukan edukasi. Semoga melalui edukasi tersebut mereka bisa mengerahkan pasukannya sendiri. Dan kami akan tetap melakukannya di seluruh wilayah Kota Palembang," tuturnya.

Untuk memastikan kegiatan penyemprotan di semua wilayah tercover, pihaknya juga akan menambah regu tambahan. "Mungkin akan ada tambahan pasukan sekitar 200 pasukan lagi untuk bergabung di kecamatan, karena Kota Palembang ini kan luas," singkat dia.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Wisnu Baroto mengapresiasi kegiatan serta edukasi yang telah diberikan Pemerintah Kota Palembang terkait tata cara penyemprotan desinfektan. "Kami mengapresiasi yang dilakukan Pemkot Palembang, terima kasih," ucapnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 82