loader

Gubernur Sumsel Sebut Satu dari Dua PDP yang Meninggal Positif Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Informasi dari spesimen yang kita kirim ke Litbangkes, ada jawaban bahwa satu saudara kita positif Corona. Jadi ini hasil spesimen yang dikirim," terang Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Satu warga positif, lanjut Herman Deru, setelah spesimen yang dikirimkan oleh RSMH ke Litbangkes Kemenkes keluar. Diketahui satu di antara dua orang PDP positif Covid-19.

"Data resmi Jubir Gugus tugas nasional belum disebut ada yang meninggal, tapi kalau kita lihat data spesimen itu adalah data saudara kita yang meninggal satu di antaranya kemarin," katanya.

Satu pasien meninggal positif Covid-19 diketahui warga Palembang. Kepastian ini setelah tim Satgas Penanggulangan Corona Sumsel menerima spesimen si pasien hari ini.

Sementara itu, untuk pasien lain sejauh ini belum terverifikasi positif. Termasuk pasien lain yang kini berstatus PDP dan dirawat intensif di RSMH Palembang.

"Yang lain belum terjawab, jadi sangat mungkin dari 2 PDP meninggal satu di antaranya meninggal. Pasien ini warga Palembang," kata Herman Deru.

Diketahui, dua orang PDP meninggal di RSMH Palembang kemarin pagi. Kedua adalah JS (54) asal Palembang dan ES (53) asal Prabumulih.

Share

Ads