Berita :: GLOBALPLANET.news

21 Oktober 2020 12:25:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sesosok mayat ditemukan mengapung di aliran Irigasi, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Setelah diangkat dari dalam air oleh anggota identifikasi Polrestabes Palembang dibantu Polsek Kertapati, diketahui identitas korban bernama Hamzah (19), warga Dusun III, RT 007, Kelurahan Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI.

Untuk dilakukan visum dan penyelidikan mayat korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Kapolsek Kertapati, Iptu Irwan Sidiq membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Informasi yang diperoleh, korban Hamzah pada hari Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 20.00 WIB bersama temannya Tegar dan Ahmad pergi menonton acara orgen tunggal (OT) di desa Harapan, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI.

Lalu, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari Senin (19/10/2020) korban ditelpon saudaranya. Kemudian, korban pulang lebih dulu sendirian. "Diduga korban dalam kondisi habis minum minuman keras, dan pulang sendirian setelah menerima telpon, dan tidak bisa dihubungi lewat hp nya. Sebelum akhirnya mayat korban ditemukan sudah mengapung Dialiran sungai irigasi," jelasnya.

Lalu pihaknya mendapatkan laporan dari warga dan pihak keluarga korban, bahwa mayat korban sudah ditemukan di aliran irigasi. "Kita langsung menuju kelokasi kejadian, untuk mengambil identitas dan mengenali ciri-ciri korban, dan benar mayat yang ditemukan sesuai KTP nya milik korban," ungkapnya.

Sementara, penyebab korban meninggal masih dalam proses lidik dan untuk membantu penyelidikan mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara. "Untuk motif dan penyebab korban meninggal dunia dan masuk kedalam aliran sungai masih dalam penyelidikan," tegasnya.

Reporter : Teddy Editor : M.Rohali 201