loader

Presiden Joko Widodo Komit Jaga Industri Sawit Berkelanjutan

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET.news - Hal tersebut dapat menjadi peluang untuk menghadirkan Indonesia kepada dunia dalam upaya transformasi perekonomian khususnya di sektor industri 4.0 serta upaya pemulihan perekonomian nasional saat pandemi Covid-19.

Industri kelapa sawit telah menjadi mesin penggerak perekonomian Indonesia, sekaligus meningkatkan taraf hidup banyak orang, memberi akses pendidikan, layanan kesehatan, teknologi dan informasi. sekarang saatnya untuk membagikan manfaat tersebut kepada komunitas di seluruh dunia.

Kelapa sawit merupakan komoditas paling strategis bagi Indonesia. Industri ini telah berkontribusi pada pendapatan pemerintah, keuntungan bagi perusahaan, lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan bagi petani kecil. BPDPKS didirikan pada tahun 2015 untuk mendorong pembangunan dan keberlanjutan sektor kelapa sawit melalui pengelolaan dana yang prudent, transparan, dan akuntabel.

Dalam keterangan tertulis yang dilansir dari InfoSAWIT, sebagai lembaga pengelola dana, BPDPKS memastikan prinsip “from palm oil to palm oil” diterapkan di setiap program. Program tersebut meliputi pemberian dukungan untuk program mandatori biodiesel, peremajaan sawit rakyat, penyediaan sarana dan prasarana kelapa sawit, penelitian dan pengembangan, pengembangan sumber daya manusia, serta program promosi dan advokasi.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pesan singkatnya menegaskan bahwa industri kelapa sawit Indonesia telah menyediakan bagi kita makanan sehat, energi terbarukan, dan produk yang selama ini kita gunakan sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Indonesia telah melakukan transformasi terhadap industri minyak sawit dengan memasukkan praktik pertanian terbaik dan berkelanjutan ke dalam setiap aspek keputusan bisnisnya. “Sehingga perjalanannya ke rumah Anda tidak hanya dimaksudkan sebagai upaya komersial, tetapi juga komitmen untuk masa depan yang lebih baik bagi generasi masa depan Indonesia,” tandas Joko Widodo.

Share

Ads