loader

Puluhan Pengusaha Kecil Gabung PMKM

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Kesepakatan ini dilalui melalui beberapa kali rapat, termasuk saat rapat di Kompleks Billa Permai Indah, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Medan, Minggu (21/6/2020) malam.

Para pengusaha skala MKM yang hadir dalam rapat persiapan pembentukan PMKM Sumut itu seperti Edi Syahputra, seorang pengusaha kuliner di Jalan Asia Medan, Marlindung Capah, Manan Berutu, pengusaha muda di bisnis handphone.

Lalu, ada Amel pengusaha produk kesehatan dan kecantikan, Kesiman Berutu yang bergelut di komoditas kopi dan produk pertanian lainnya, Sri Murniati yang bergerak di bidang pendidikan, Robby Aswin yang bergelut di komoditas pertanian, termasuk pengolahan limbah hasil pertanian, Agung Sugiri yang berkutat di bisnis IT dan marketplace, dan lainnya.

Rapat itu dipimpin oleh Agung Sugiri yang mendapatkan mandat dari DPP PMKM di Jakarta untuk membentuk PMKM Sumut lengkap dengan kepengurusannya.

Agung menyebutkan, PMKM Sumut dibentuk untuk membantu pengusaha skala MKM agar semakin kuat, termasuk dengan menguasai pemasaran melalui digital. 

"Dan kita juga harus bermitra dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya agar jejaring usaha kita dapat terbangun dengan baik," tegas Agung.

Rapat itu diisi dengan tanya jawab sesama anggota dan calon pengurus PMKM. Semua peserta rapat akhirnya sepakat untuk mengkonsolidasikan diri dalam PMKM Sumut. 

Share

Ads