loader

11 Poktan Dapat Bantuan Hewan Ternak

Foto

TAPUT, GLOBALPLANET.news - Ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Nikson Nababan boru Simamora, mengatakan, kelompok tani diharapkan mampu menjaga kekompakan dan serius dalam pengambangan hewan ternak yang telah diberikan.

Dengan harapan bantuan yang diberikan kepada kelompok tani tjdak sja-sia dan mamlu menjadi pendongkrak perekonomian masyarakat untuk lebih sejahtera lagi.

"Seluruh anggota pada setiap kelompok tani harus kompak, setiap keputusan harus melalui mufakat, pembagian tugas yang baik, tidak saling sirik-sirikan agar bantuan yang diberikan Pemkab Taput dapat berkembang sesuai harapan," kata istri Bupati ini saat melakukan penyerahan bantuan hewan ternak di Lumban Tonga-tonga, Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung.

Dalam kesempatan itu pula, istri Bupati selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Taput meminta bila ada keluarga para petani penerima bantuan yang berprofesi sebagai penenun ulos tetap berinovasi mengembangkan tenun ulos agar mampu  meningkatkan kesejahteraan.

Tak lupa ia meminta para petani penerima bantuan agar memanfaatkan internet dan media sosial secara positif dalam pengembangan ternak hewan serta usaha lain yang mereka geluti.

Sementara itu Arbones Hutabarat sebagai perwakilan penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Taput. 

"Semoga bantuan ini akan meningkatkan kesejahteraan kami dan akan menambah semangat para petani di tengah masa corona sekarang," kata Arbones.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian, David P Sipahutar, merinci bahwa bantuan 30 ekor kambing diberikan kepada lima Poktan, dan 600 itik untuk 6 kelompok.

Share

Ads