loader

Kini, Seluruh Unit Kebun PTPN IV Dialiri Listrik

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Sebab, kini seluruh unit kebun PTPN IV telah dialiri listrik selama 24 jam setiap hari. Hal ini dipastikan setelah PLN memberikan layanan prioritas untuk pabrik kelapa sawit (PKS) milik PTPN IV sebesar 19 MVA.

"ini bisa terwujud sebagai wujud sinergi BUMN, di mana PLN memberikan layanan prioritas untuk PKS dan Kebun PTPN IV sebesar 19 MVA. Dengan layanan ini, pasokan listrik ke kebun PTPN IV yang sebelumnya terbatas 6 jam sehari kini teraliri selama 24 jam," ujar Senior Executive Vice President (SEVP) Operation II PTPN IV, Joni Raja Siregar, Rabu (10/4/2021) malam.

Ia mengatakan, sinergis BUMN Ini untuk mendukung pembangunan nasional. “Kami berterimakasih kepada PLN atas dukungannya kepada PTPN IV. Ini merupakan wujud sinergi antar BUMN," katanya.

Ia menjelaskan, dengan Kerjasama ini PTPN IV dapat menekan biaya produksi akibat pemakaian genset berbahan bakar diesel.

“Sebelumnya kami menggunakan sumber energi dari genset diesel dengan durasi pemakaian yang terbatas dan biaya yang tinggi. Namun setelah menggunakan listrik PLN, kami dapat menekan biaya produksi sekaligus meningkatkan produktifitas pabrik, ” papar Joni.  

Menurut Joni, saat ini PLN dan PTPN IV terus berkoordinasi dalam merealisasikan target pemanfaatan layanan PLN  untuk 16 PKS serta 33 kebun yang tersebar di Sumatera Utara. 

General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PTPN IV untuk memanfaatkan layanan PLN. 

“Sejalan dengan komitmen PLN untuk tumbuh bersama pelanggan, kami terus berusaha meningkatkan layanan. Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PTPN IV dalam memanfaatkan layanan PLN,” ungkap Pandapotan. 

Saat ini, tambah Pandapotan, daya mampu sistem kelistrikan Sumatera Utara dalam kondisi surplus. 

“Jangan kahawatir atas ketersediaan pasokan listrik karena saat ini sistem kelistrikan Sumut surplus. Kami persilahkan pelanggan untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis di Sumatera Utara,” tutupnya.

Share

Ads