loader

Lanosin: Usaha Menengah Mikro Penting Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Usaha Menengah Mikro penting bagi kesejahteraan masyarakat. Karena bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin ketika melaunching Penyerahan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk masyarakat miskin maupun pra sejahtera OKU Timur 2023, kegiatan berlangsung di lapangan KONI Belitang, pada Jumat (26/05/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 2 Tahun 2019. Bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.

Kelompok usaha bersama beranggotakan lima hingga 20 kepala keluarga dari masyarakat miskin yang masuk dalam data terpadu penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu.

"Dengan adanya UEP ini sangat membantu masyarakat dalam perkembangan ekonomi di Bumi Sebiduk Sehaluan sehingga ekonomi dapat bangkit dan berkembang yang diharapkan dapat membawa keluarga sejahtera,"terangnya.

Dia juga berharap agar bantuan ini dapat berkelanjutan, "Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk para pelaku usaha ekonomi,"tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur Hanafi, SE,  MM,  dalam laporannya menyampaikan  penerima UEP di OKU Timur terbagi menjadi tiga zona.

"Hari ini zona dua ada 10 kecamatan dengan penerima UEP sebanyak 250, adapun barang bantuan yang disalurkan berupa gerobak sayur, etalase jualan sembako, bahan pembuat kue, peralatan dapur, perlengkapan cukur rambut, mesin jahit dan lainnya,"katanya

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler