loader

51.069 Keluarga di OKI Terima Bansos Beras 10 Kg Selama 6 Bulan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Sebanyak 51.069 KPM (keluarga penerima manfaat) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel mendapatkan bantuan sosial (bansos) beras masing-masing 10 kg per bulan selama 6 bulan di 2024. Bansos digagas pemerintah pusat untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga beras.

Penjabat Bupati OKI Asmar Wijaya saat meninjau pembangian beras melalui Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (BCPP) mengatakan bansos beras bagi para KPM ini dibagikan setiap bulan mulai Januari hingga Juni 2024. 

"Alhamdulilah ini program Pak Presiden Jadi nanti setiap bulannya 51 ribu KPM ini akan mendapatkan bantuan beras masing masing 10 kg selama 6 bulan," ujarnya, Selasa (30/1/23). 

Bantuan beras bagi para KPM ini juga merupakan program pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) yakni program penghapusan kemiskinan ekstrem yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. "Kita bersyukur program ini tentu sangat membantu masyarakat," terang Asmar.

Teknis pembagian bantuan beras pendistribusian dilakukan oleh pihak Bulog kerja sama dengan PT Pos yang akan menyalurkan kepada masing masing KPM.

Share

Ads