loader

Operasi Pasar Murah di OKI Jamin Ketersediaan dan Stabilkan Harga Beras

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten OKI gelar Operasi Pasar Murah.

Pj. Bupati OKI, Asmar Wijaya mengatakan menyampaikan Operasi Pasar Murah sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan pangan sekaligus menjaga stabilitas harga besar. 

"Operasi Pasar Murah Bersubsi ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang bisa membeli paket beras 5KG dan Gula 1 KG hanya dengan Rp65.000, lebih murah dari harga pasaran. Selain itu ada kebutuhan lain seperti Telur Ayam, Cabe Rawit, Cabe Merah, Sayuran serta ada paket sembako yang transaksi melalui QRis Bank Sumsel Babel," ujarnya, Selasa (30/01). 

Asmar menyampaikan kegiatan operasi pasar murah bersubsidi ini sebagai langkah strategis agar masyarakat memiliki akses pangan murah dan pengendalian inflasi yang terpadu di Kabupaten OKI. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Asmar juga melakukan penyerahan secara simbolis 51.069 KG beras kepada masyarakat Pra-Sejahtera di 18 Kecamatan. 

"Beras yang dibagikan ini masing-masing 10 KG bagi setiap penerima manfaat berkat kerjasama Pemda, Badan Pangan Nasional, Bulog, dan Kantor Pos. Mulai dari 28 Januari hingga 06 Februari 2024," katanya.

Share

Ads