loader

Pemkab OKI Bersama Kejari Gelar Operasi Pasar Murah

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten OKI bersama dengan Kejaksaan Negeri OKI gelar Operasi Pasar Murah. Pasar murah digelar untuk menjaga keterjangkauan harga sekaligus mengedukasi masyarakat untuk belanja dengan Bijak. 

Pj Sekretaris Daerah OKI, M.Refly mengungkap kegiatan pasar murah ini kegiatan rutin tiga kali dalam sepekan sebagai upaya untuk pengendalian inflasi dan menjaga keterjangkauan harga bahan pangan pokok. 

"Kita terus mobile berpindah lokasi untuk kegiatan pasar murah ini. Pernah dilaksanakan di Taman Segitiga, Pasar Tradisional Kayuagung, Kodim 0402, Polsek Kayuagung dan lain sebagainya. Hari ini bersama Kejari OKI kita gelar Operasi Pasar Murah di halaman eks Kantor Bupati OKI untuk bantu masyarakat," ujarnya, Kamis (7/3/2024). 

Refly menyampaikan agar masyarakat belanja yang sewajarnya saja. "Mari belanja bijak agar harga tidak melonjak," katanya.

Sementara Kajari OKI Hendri Hanafi mengatakan dalam Operasi Pasar Murah ini disediakan seribuan paket beras dan sembako. 

"Terima kasih jajaran pemerintah Kabupaten OKI yang telah mendukung kegiatan pagi hari ini. Operasi Pasar Murah dengan harga terjangkau sebagai upaya kendalikan Inflasi jelang bulan Suci Ramadhan ini," ujar Hendri. 

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat dengan tertib dan kondusif. Tidak perlu khawatir, kupon telah disediakan sesuai dengan stok sembakonya. "Perlu diingat, agar tidak ada transaksi jual-beli kupon, gunakan sesuai dengan kebutuhan, sewajarnya saja," katanya. 

Dalam Operasi Pasar Murah tersebut selain paket beras 5 kg ditambah minyak goreng seharga 1 liter yang ditebus dengan harga Rp65.000, setelah subsidi Rp4.000 dari Bank Sumsel Babel. Selain itu juga tersedia paket sembako Rp70.000 dari Perusahan Daerah Bende Seguguk. 

Menariknya, dalam Operasi Pasar Murah ini juga disediakan Pelayanan Hukum Gratis dari Kajari OKI, Cek Kesehatan Gratis dari Dinas Kesehatan OKI, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman, dan Hortikultura menawarkan sayuran serba Rp.5.000/KG (Kacang Panjang, Terong, dan Kesek), Pisang Rp.3000/sisir, Sawi Rp. 2000 satu ikat, Cabe Merah Rp. 50.000/KG dan Cabe Hijau Rp. 30.000/KG, Dinas Perikanan menawarkan Ikan Gurame Rp. 42.000/KG, Ikan Nila Rp. 28.000/KG, Ikan Lele Rp. 20.000/KG dan Ikan Patin, Rp. 22.000/KG. Ada juga Kopi Bubuk Dalam Kemasan dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian, serta diikuti produk umkm lokal serta Indofood dan Teh Sosro. 

 

Share

Ads