loader

Danamon x Gramedia Science Day 2024: Kompetisi Eksplorasi Sains yang Menyenangkan!

Foto
Regional Head Branch Network 02 PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Jacqueline Wirawan memberikan kata sambutannya dalam acara Danamon x Gramedia Science Day di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jaksel

JAKARTA, GLOBALPLANET - Dengan semangat mengembangkan minat sains anak Indonesia, Gramedia kembali menggelar Danamon x Gramedia Science Day 2024. 

Danamon x Gramedia Science Day 2024 hadir untuk mengembangkan kreativitas, inovasi, dan eksperimen sains untuk para ilmuwan muda.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, Danamon x Gramedia Science Day 2024 yang dilaksanakan di Medan diikuti lebih dari 700 peserta. Hal ini tentu memperkuat semangat Gramedia untuk mengembangkan minat sains anak Indonesia.

Semangat tersebut diwujudkan dengan diadakannya Danamon x Gramedia Science Day 2024, di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2024). 

Dengan mengusung tema “Gaya dan Tekanan”, kompetisi ini didukung PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) untuk memberikan wadah bagi para siswa siswi memperluas pemahaman dalam bidang sains. 

Pilot, Youvit, Camelion, Eversac, Piknik, Kukiko, Imoo, Club, Ichi Ocha, Mensa Internasional dan RS Carolus juga turut berpartisipasi dalam Danamon x Gramedia Science Day 2024.

Kompetisi ini juga dihadiri lebih dari 700 peserta dari berbagai daerah. Kegiatan yang menitikberatkan pada kreativitas dalam eksperimen sains ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan intelektual anak.

Kompetisi Danamon x Gramedia Science Day 2024 ini diperuntukkan untuk siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar (SD). Setiap perlombaan dinilai oleh juri-juri yang sangat kompeten dalam berbagai bidang sains, yaitu Dr.rer.nat. Agustina Dwi Retno Nurcahyanti, S.Si., M.Si., M.Sc., Dr Sekar Wulan Prasetyaningtyas, S.Si., M.Pd., CPHRM serta Niki Prastomo. 

Penilaian dalam kompetisi ini pun diklaim dilakukan secara objektif dan terpercaya.
 
“Kami sangat bangga bisa mewadahi perkembangan minat sains para ilmuwan muda melalui Danamon x Gramedia Science Day 2024. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat terus menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus mengeksplorasi, berinovasi, dan mengembangkan potensi mereka di bidang sains,” ungkap Finance & Asset Management Director Gramedia Yola Putryanie S. 

Dia beeharap kompetisi ini menjadi ajang yang tepat untuk membentuk generasi penerus bangsa yang mampu membawa perubahan positif dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Sejalan dengan yang disampaikan pihak Gramedia, Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Andreas Kurniawan menjelaskan Danamon bangga dapat mendukung diadakannya Danamon x Gramedia Science Day 2024 Jakarta, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Surabaya dan Medan. 

"Kami akan terus mendukung rangkaian acara Danamon x Gramedia Science Day di kota-kota lainnya, guna mendukung semangat kreativitas dan inovasi sains anak di seluruh Indonesia. Dukungan ini sejalan dengan fokus Danamon pada ekosistem pendidikan, terutama dari segi literasi keuangan bagi anak, perencanaan pendidikan anak untuk para orang tua, dan digitalisasi sistem keuangan sekolah, yang kami wujudkan melalui berbagai kerja sama strategis dengan mitra yang terkemuka dan berpengalaman dalam bidang pendidikan di Indonesia, termasuk Gramedia,” urainya. 

Danamon x Gramedia Science Day merupakan kompetisi sains yang telah hadir sejak tahun 2016 dan telah diikuti oleh ratusan peserta sekolah dasar dari berbagai daerah. 

Danamon x Gramedia Science Day mencerminkan upaya Gramedia dalam mengembangkan minat dan potensi diri anak-anak Indonesia dalam bidang sains melalui kompetisi yang menarik.

Tidak hanya kompetisi sains, Danamon x Gramedia Science Day 2024 juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik lainnya, seperti acara talkshow terkait parenting, financial literacy, dan robotic exhibition. 

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, sebagai peraih medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional, juga turut meramaikan kompetisi ini.

Selain mendapatkan keseruan dan pengalaman berharga bereksperimen di bidang sains, para peserta Danamon x Gramedia Science Day 2024 juga berkesempatan untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik. Seperti hadiah jutaan rupiah, merchandise eksklusif, plakat, dan medali yang sudah menanti para juara.

Share

Ads