loader

Sat Lantas Polres OKU Timur Gencar Operasi Odol

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKP Dalizon, SIK, MH melalui AKP Chindy Heliyadi, pada Senin (15/03/2021) mengatakan, sejak 01 maret 2021 hingga sekarang pihaknya masih melakukan kegiatan razia Odol dengan sasaran kendaraan dengan kondisi over dimensi dan over loading.

Kegiatan penertiban Odol dilakukan sinergi dengan Dinas Perhuhungan (Dishub) OKU Timur. “Kegiatan dilaksanakan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kerusakan sarana prasarana jalan. Hingga Senin 15 Maret 2021 kurang lebih 40 kendaraan yang ditilang karena melakukan pelanggaran,”ungkapnya.

Cindy menjelaskan dampak kendaraan yang melintas dengan kondisi over dimensi dan over laoding, akan mengancam cepatnya kerusakan jalan dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga sudah seharusnya ditertibkan. Namun demikian agar kegiatan ini berhasil tentu pihaknya membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Kita selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat terutama pengemudi dan pemilik kendaraan untuk selalu mentaati aturan jangan sampai melanggar," ungkapnya.

Dia juga menambahkan saat kegiatan Odol personil juga selalu mensosialisasikan tentang keamanan berkendara dan untuk selalu tertib lalu lintas.

Share

Ads