loader

Demi Keadilan, Kontraktor dan Pengawas Proyek Masjid Asrama Haji Harusnya Jadi Tersangka

Foto

"Klien kami sangat kooperatif dan kami sudah sampaikan permohonan penangguhan penahanan dengan jaminan istrinya agar tidak dilakukan penahanan ke Kejati Babel, namun belum ada respons," ujarnya. 

Memperhatikan azaz proses hukum cepat dan sederhana, seharusnya penahanan ini diimbangi kesiapan berkas perkara itu sendiri. Karen dengan dilakukan penahanan artinya penyidik harus segera melimpahkan berkas ke pengadilan. "Dengan azas hukum acara proses cepat, sehingga penahanan ini memang benar bertujuan agar memudahan proses hukum dan persidangan biar ada kepastian hukum. Biar diuji perbuatan klien kami ddi pengadilan dengan mengedepan azaz praduga tidak bersalah," katanya. 

"Kami minta penyidik dapat profesional dengan azaz proses cepat dalam penegakan hukum. Tentunya tentunya sebelum ada putusan pengadilan tidak ada satu pihak pun yang boleh menjust klien kami bersalah. Demi memenuhi rasa keadilan tentunya pihak-pihak yang harus ikut bertanggung jawab pada kegiatan proyek haruslah penyidik menetapkan sebagai tersangka," katanya lagi.

Share

Ads