loader

Densus Tangkap Oknum Pimpinan Pesantren di Teluk Gelam OKI

Foto
Ilustrasi Tim Densus 88. (Foto: Istimewa)

OKI, GLOBALPLANET - Densus 88 Anti Teror menangkap seorang terduga teroris di Teluk Gelam Kabupaten OKI, Sumsel. Terduga seorang pria berinisial IW (36) yang diduga salah satu pimpinan pondok pesantren.

Informasi, IW dijemput Densus pada Minggu malam (15/10/2023). Terduga yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren di Kecamatan Teluk Gelam ini saat diamankan sedang bersama anaknya yang berusia 4 tahun naik sepeda motor Honda Supra X. Oleh tim Densus anak dan sepeda motor tersebut dititipkan di Polsek Teluk Gelam.

Selanjutnya Kapolsek Teluk Gelam Iptu Adi Usman menghubungi Kades Mulyaguna, Rahman. Bersama dengan Kasat Intelkam Iptu Dwi Rudin membawa dan menyerahkan anak dan sepeda motor  tersebut kepada istri terduga.

Sementara itu, Sulistio bagian pengasuh ponpes tersebut saat dikonfirmasi membenarkan adanya penjemputan Ustadz IW oleh Tim Densus 88.

“Semalam beliau Sholat Maghrib sampai Isya, dan juga menggelar pengajian di Masjid Al-Muhajirin. Saat pulang sekitar pukul 20.00 WIB, di tengah perjalanan dijemput oleh Tim Densus 88,” ungkapnya, Senin (16/10/2023).

Sulistio menyebutkan saat itu Ustadz IW membawa anak laki-lakinya. Kemudian anak beliau berikut sepeda motornya diantar pulang ke rumah bersangkutan yang berada di dalam kawasan ponpes oleh polisi.

“Saat itu saya melihat di depan rumah beliau ada tiga mobil sedan. Awalnya saya mengira orang-orang yang datang ini adalah pasien beliau yang ingin diruqiyah,” ujar dia.

Sekitar pukul 21.30 WIB, Ustad IW pergi meninggalkan rumahnya bersama Tim Densus 88. Jadi mereka datang mengantarkan anak ustad IW sekaligus memberi kabar ke keluarganya.

“Meskipun saya sempat mendekat ke rumah Ustadz IW, dan sempat bertanya kepada polisi yang hadir di sana, namun tak banyak beri informasi. Jadi saya juga tidak tahu apa alasan beliau dibawa oleh Tim Densus 88,” imbuhnya.

Share

Ads