loader

Diduga Wik-wik, Dua Kades di Lahat Sumsel Digerebek Warga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Keduanya yakni EV (36) seorang perempuan yang telah bersuami dan saat ini menjabat Kades Desa Lesung Batu. Sedangkan pria idaman lain yakni HE (42) Kades Air Puar. Keduanya memang telah dicurigai warganya telah membangun cinta terlarang, hingga Selasa (7/1/2020) dini hari, warga yang telah mengintai melakukan penggerebekan di rumah EV. 

Informasi yang dihimpun, bahwa warga Desa Lesung Batu, mendapat laporan ada lelaki bukan muhrim di rumah Kades mereka EV, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (6/1). Selanjutnya warga pun beramai- ramai melakukan pengrebekan. Sempat digedor dan tak ada jawaban, warga lalu mendobrak pintu rumah ibu kades tersebut. Setelah dilakukan pencarian, ditemukan oknum Kades Desa Air Puar Kecamatan Mulak Ulu, berinisial HE. Diketahui bahwa suami EV, saat ini berada di Pulau Jawa.

Desas desus terkait dugaan perselingkuhan dua kades ini sebelumnya telah lama diketahui warga, namun memang belum ada bukti yang kuat. Ketika warga mengetahui bahwa keduanya berada di dalam satu rumah dan bukan muhrim, jadi dilakukan penggerebakan.

"Memang kecurigaan warga sudah lama, tapi tidak cukup bukti dan saksi. Sudah kami panggil dan dinasehati, termasuk camat sebelumnya. Atas kejadian semalam semoga ada hikmanya bagi kades-kades yang lain. Sambil menunggu proses dari polres lebih lanjut, kalau memang terbukti, agar kades mengundurkan diri dari jabatannya," tegas Camat Mulak Ulu, Sumarno SE saat dihubungi, Selasa (7/1/2020).

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah membenarkan hal tersebut. Bahwa memang ada dua kades yang diserahkan warga ke Polres Lahat, Selasa dini hari, setelah sebelumnya diserahkan ke Polsek Mulak Ulu diduga digerebek karena melakukan perzinahan.

"Walaupun nanti ada laporannya, tetap kita lakukan penyelidikan terlebih dahulu. Saat ini keduanya masih berada di Polres Lahat," tukasnya.

Share

Ads