loader

Begini Cara Oknum Kades di Muba Habisi Nyawa Warganya

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Pria yang gagal berangkat umrah kedua kali lantaran harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dirinya dengan sengaja menggunakan kendaraan roda empat jenis fort ranger menabrakkan korban Enggek hingga terseret dan meregang nyawa pada Sabtu (14/12/2019) lalu di jalan cor depan lokasi BKB 233, Dusun Talang, Padang Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dalam reka ulang yang dilakukan di lapangan Mapolsek Talang Ubi,  pada adegan ke 12 dari 16 adegan yang diperagakan, pelaku Yin menghabisi nyawa warganya tersebut.

Dijelaskan Kapolres PALI AKBP Yudi Suharyadi melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah, didampingi Kanit Reskrim Aipda Hairil Rozi, dalam 16 adegan tersebut pelaku dengan spontan menabrakan kendaraan mobilnya kearah korban.

"Untuk saksi kita datangkan ada sebanyak tujuh orang saksi, dimana salahsatu merupakan anak korban. Dalam rekontruksi kasus kades menabrak warganya ini ada 16 peragaan adegan dan pada adegan ke 12 pelaku menghabisi nyawa korban dengan posisi korban terlindas dan terseret sepanjang 7 meter," jelas Kapolsek, Kamis (9/1/2020)

Karena takut pelaku langsung melarikan diri, namun saat itu anak korban yang juga saksi sempat menghadang pelaku, tetapi pelaku tetap menjalankan mobilnya dan hendak menabrak anak korban dan hanya mengenai sepeda motor milik saksi. Sedangkan korban diselamatkan oleh saksi lainnya untuk dibawa ke Puskesmas Jirak namun sesampainya didepan puskesmas jirak korban meninggal dunia.

"Pelaku kita kenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penajar," pungkasnya

Sementara, saat pelaku digiring ke ruang tahanan oleh petugas, hanya tertunduk malu dan menyesalkan perbuatan yang telah dia lakukan.

"Tidak kesal pak, kecelakaan murni. InsyaAllah, tidak di bayangi korban, aku ini haji hanya Allah lah yang tahu," singkatnya sembari menutupi mukanya

Terpisah, anak korban yang juga menjadi saksi mengaku puas setelah menyaksikan rekonstruksi proses pelaku Yin menghabisi nyawa ayahnya.

"Puas mas, semoga keluarga juga puas dan ihklas mas," pungkasnya

Share

Ads