loader

Tidak Kuasai Medan, Pelaku Begal di Palembang Apes di Jalan Buntu

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi begal berujung amuk massa ini terjadi di Jalan Yusuf Kelurahan, Talang Betutu Kecamatan, Sukarami Palembang, Senin sore (22/6/2020) sekitar pukul 15:30 WIB. Tersangka merupakan warga Jalan Kol Deni Effendi Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Sukarami.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah membenarkan ada pelaku begal ditangkap warga karena melarikan diri ke jalan buntu. Tersangka telah diserahkan ke Polsek Sukarami untuk proses lebih lanjut.

"Adapun modus pelaku dengan cara mengikuti korban dari belakang, tiba di lokasi kejadian pelaku melancarkan aksi dengan berpura-pura menanyakan (lokasi) SMA 21. Pada saat korban lengah pelaku merebut motor korban," katanya Selasa (23/6/2020).

Namun naas ketika melarikan diri pelaku masuk ke jalan yang rupanya jalan tersebut buntu, sehingga pelaku begal sendirian ini menjadi amukan massa di lokasi kejadian. Beruntung tak lama anggota Polsek Sukarami lewat sehingga berhasil menyelamatkan pelaku. "Karena kesal atas aksinya warga di sekitar lokasi pun membakar sepeda motor milik pelaku, barang bukti kita amankan sepeda motor Scoopy BG 3378 ACI milik korban sepeda yang dibakar milik pelaku," bebernya.

Sementara pengakuan pelaku, nekat begal karena khilaf pada kejadian melihat korban melintas di jalan kejadian. Karena ada kesempatan jadi berusaha mengambil motornya tidak ada ancaman. "Budak itu Idak aku ancem cuman langsung aku rebut, korban langsung lari mintak tolong samo warga sekitar. Aku langsung lari ruponyo jalan buntu jadi jadi bulan-bulanan warga," ujarnya.

Share

Ads