loader

Positif Covid-19 Sumsel Menjadi 21 Kasus, Prabumulih Juga Bertambah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Hari ini Sumsel ada penambahan kasus positif 4 orang, namun yang bisa kami verifikasi hanya satu yakni kasus 18 adalah seorang perempuan berusia 40 tahun dari Prabumulih," ungkap Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel melalui video conference Instagram.

Belum diketahui pasien ke 18 ini statusnya apakah Import atau transmisi lokal sebab pihaknya masih mempelajari apakah yang bersangkutan pernah bepergian atau kontak dengan orang yang sebelumnya terjangkit.

Yusri menjelaskan untuk tiga kasus lain yakni 19, 20, dan 21 belum ditemukan secara rinci. Sebab ketiganya adalah pasien yang menjalani pemeriksaan ulang. Sementara di rumah sakit ada pasien yang menjalankan pemeriksaan ulang dan hasilnya positif.

Ia menambahkan, ketiga kasus tersebut akan diumumkan besok sore. "Kami perlu memastikan apakah termasuk pasien yang ada di rumah sakit, atau ada kiriman dari rumah sakit lain yang datanya belum terlaporkan ke provinsi. Secara data nasional kita tidak menolak adanya penambahan 4 orang, maka itu yang bisa kami verifikasi hanya satu orang, besok sore tiga lagi kami umumkan," bebernya.

Untuk diketahui, per 10 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel sebanyak 1.954 orang, selesai pemantauan sebanyak 1.161 orang, dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 793. 

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 60 orang, 40 orang dinyatakan negatif, 41 orang sudah pulang kerumah masing-masing, 11 orang masih dirawat, 8 orang masih menjalani isolasi mandiri, dan penambahan PDP per 10 April 2020 sebanyak 4 orang.

Share

Ads