loader

441 Kasus Covid-19 Sumsel, Palembang Terbanyak dengan 239 Positif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penambahan ini adalah laporan harian terbanyak sepanjang kasus positif sejak pertama ditemukan di Sumsel. Sebelumnya, laporan terbanyak juga terjadi pada 9 Mei 2020 lalu, pada hari itu terkonfirmasi 51 orang positif Covid-19 di Sumsel.

"119 orang ini berasal dari Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, Oku Timur, Prabumulih, Muba, Lubuklinggau, dan Muara Enim. Dominasi kasus baru kebanyakan masih dari Palembang," kata Jubir Gugus tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, dr Nur Purwoko, Kamis (14/5/2020).

Ia merinci penambahan kasus positif Covid-19 di berbagai Kabupaten/kota diantaranya Palembang (73), Muara Enim (5), Banyuasin (8), Ogan Ilir (17), OKI (4), Lubuklinggau (3), Prabumulih (3), OKU Timur (3), Muba (2), OKU (1). Yang sebagian besar didominasi penularan transmisi lokal.

Sementara satu orang meninggal asal Prabumulih sehingga totalnya menjadi 10 orang meninggal. Pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia terakhir adalah pasien tersebut nomor kasus 276 balita berusia dua tahun warga Kabupaten Ogan Ilir.

"Satu orang meninggal per 14 Mei ada satu orang asal Prabumulih. Total 10 orang ini diantaranya dari Palembang 2 orang, OKUT 1 orang, Banyuasin  1 orang, Prabumulih 2 orang, OKI  1 orang, Muara Enim 1 orang, Musi Rawas 1 orang, Ogan Ilir 1 orang. Yang sembuh tidak bertambah masih 73 orang," ujarnya merinci.

Gugus tugas cukup prihatin dengan banyaknya kasus tambahan hari ini. Penambahan yang besar ini menandakan bahwa penularan virus Corona masih terjadi dalam aktivitas masyarakat sehari-hari. Untuk itu, terus mengimbau masyarakat jangan terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan

"Kita masih memprihatinkan kondisi ini karena terbukti penularan masih terjadi, bahwa kasus positif masih berada di tengah masyarakat, bahwa kontak dekat masih terjadi," tutupnya.

Untuk diketahui jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sumsel adalah 73 orang dengan rincian, OKI 2 orang, Palembang 51 orang, OKU 4 orang,  Pagaralam 1 orang, Kota Prabumulih 4 orang, Lubuk Linggau 3 orang, Banyuasin 1 orang, Musi  Banyuasin 2 orang, Muara Enim 1 orang, Ogan Ilir 2 orang, Luar Sumsel 2 orang.

Share

Ads