loader

Fakta Corona di Sumsel: Ketujuh Nasional, Tertinggi di Sumatera

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Di bawah Sumsel, ada Sumatera Barat yang telah menerapkan PSBB di Ibukota Provinsi yakni Kota Padang dengan 408 kasus.

Secara nasional tertinggi masih dari DKI Jakarta (6010), kedua Jatim (2152), ketiga Jabar (1652), keempat Jateng (1157), kelima Sulawesi Selatan (951), keenam Banten (650), ketujuh Sumsel (521) dan Sumbar (408).

Angka 521 kasus positif di Sumsel itu lebih dari separuhnya atau 295 adalah warga Kota Palembang. Dengan terjadi tranmisi lokal, Kota Palembang ditetapkan sebagai zona merah. Lalu dengan penambahan yang signifikan, Kota Palembang mengajukan PSBB, namun setelah disetujui oleh Menkes, masih harus persiapan panjang. Diperkirakan PSBB dimulai usai Idul Fitri.

PSBB nantinya diterapkan bersama atau bareng dengan Kota Prabumulih yang juga telah berstatus zona merah. Di Sumsel terdapat lima zona merah, Palembang, Prabumulih, Banyuasin, OKU dan Lubuklinggau.

Fakta lainnya, tempat keramaian mulai ramai seperti terpantau di Pasar Tanjung Raja Ogan Ilir. Pasar Tradisional dan Loak Cinde Palembang.

Selanjutnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel telah melakukan berbagai upaya. Bahkan terbaru telah dioperasikan PDP Center di Jakabaring. Keberadaan PDP center melengkapi ODP Center atau rumah sehat yang telah disiapkan Pemprov Sumsel.

Share

Ads