loader

Terus Bertambah, Kasus Baru Covid-19 Sumsel Masih Fluktuatif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Berdasarkan catatan globalplanet.news, pada H -1 Idul Fitri atau tepatnya 23 Mei kasus baru mencapai 32 orang. Terjadi penurunan di hari rata dengan hanya 11 kasus. Namun kembali melejit di hari kedua lebaran (25/5) dengan 76 kasus baru. Lalu sedikit menurun dalam dua hari terakhir 26 (56 orang) dan 27 (47orang).

Kabar baiknya, Kamis (28/5) kasus baru hanya bertambah 26 orang. Melihat angka tiga hari terakhir cukup menggembirakan, namun tracking kontak masih terus berlangsung dan bahkan hasil rapid tes pedagang Pasar Kebon Semai menunjukan puluhan pedagang reaktif.

Dengan bertambahnya 26 pasien baru Kamis (28/5/2020), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sumsel menjadi 941 pasien. Hal ini diungkapkan juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel yang juga Kepala KKP Palembang Dr Nur Purwoko dalam video conference, Kamis (28/5/2020).

"Hari ini ada penambahan sebanyak 26 orang atau kasus, maka dari itu jumlah total pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel sebanyak 941 orang atau kasus," ungkap Dr Nur Purwoko.

Nur Purwoko melanjutkan, masih seperti perkembangan sebelumnya 26 orang ini positif Virus Corona di Provinsi Sumsel ini masih didominasi orang atau kasus dari Kota palembang.

"26 orang atau kasus ini terdiri dari 19 orang berasal dari Palembang, 4 orang berasal dari Muba dan 3 orang berasal dari Banyuasin," jelasnya.

Nur Purwoko menjelaskan, selain ada penambahan orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona, pada hari ini juga terdapat penambahan orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona yaitu 10 orang atau kasus.

"10 orang atau kasus ini terdiri dari 7 orang berasal dari Palembang, 2 orang berasal dari Banyuasin dan 1 orang berasal dari luar wilayah Sumsel. Maka jumlah total orang atau kasus pasien yang sembuh sebanyak 127 orang atau kasus," jelasnya

Tidak ada pasien meninggal hari ini, dari 941 kasus positif masih 28 orang meninggal dunia dari Palembang, Prabumulih, OKU Timur, Banyuasin, OKI, Muara Enim, Musi Rawas, Ogan Ilir, dan OKU Selatan. "Untuk yang meninggal tetap sama seperti yang kemarin yaitu 28 orang atau kasus pasien yang meninggal akibat Virus Corona di Provinsi Sumsel," tutupnya.

Share

Ads