loader

Perkembangan Covid-19 Sumsel: Tambah 18 Kasus Positif Baru, Sembuh Naik Signifikan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gugus tugas mengumumkan ada 18 kasus positif baru maka total kasus Covid-19 di Sumsel menjadi 1074 pasien. Semua kasus baru ini teridentifikasi sebagai kasus transmisi lokal.

"Penambahan terjadi di Palembang 14 orang, 1 Orang dari Muara Enim, 1 orang dari banyuasin, 1 orang dari Lubuk Linggau dan 1 orang dari Ogan Ilir, totalnya 18 kasus baru," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri lewat video teleconference, Jumat (5/6/2020).

Sedangkan untuk pasien yang sembuh dari Virus Corona juga terdapat penambahan sebanyak 27 orang dengan rincian 11 orang dari Palembang, 14 orang dari Musi Rawas Utara (Muratara) dan 2 orang dari Banyuasin. "Sehingga totalnya menjadi 282 pasien sembuh," singkat dia.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk kasus pasien yang meninggal juga terdapat penambahan 4 orang dengan rincian 1 orang dari Palembang dan 3 orang dari Banyuasin. Maka jumlah total yang meninggal dunia sebanyak 40 orang.

Untuk Palembang sendiri dengan penambahan hari ini maka warga kota Pempek tersebut yang terjangkit virus Corona menjadi 628 orang.

Sebelumnya di tengah kunjungannya di salah satu rumah warga yang menjalani Isolasi mandiri di Kecamatan Gandus, Kelurahan 36 Ilir, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyebut dari jumlah tersebut ada 202 warga Palembang yang menjalani Isolasi mandiri di rumah.

"Ini saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri harus dikasih semangat dan motivasi agar mereka kuat menjalani isolasi. Sehingga Imun terjaga, tetap sehat. Dan kemudian penyakit Covid-19 akan hilang," ujarnya.

Share

Ads