loader

Maaf Masih Pandemi, PT KAI Hentikan Lima Kereta Jarak Jauh

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, perpanjangan pembatalan perjalanan kereta api dilakukan dengan mempertimbangakan situasi tingkat penyebaran covid-19 yang masih bertambah. 

"Sementara ini pembatalan kereta api kami perpanjang hingga akhir September 2020 ini," kata Aida ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (10/9/2020). 

Aida melanjutkan, saat ini PT KAI sudah menyiapkan pelayanan dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru (new normal),  jika pada saat kereta api jarak jauh kembali beroperasi, menyesuaikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kereta api yang dihentikan sejak 1 April 2020 yakni  Kereta Api Prabujaya, Limeks Sriwijaya, Sindang Marga, Serelo, dan Rajabasa. Dengan tujuan Prabumulih, Tanjungkarang, dan Lubuklinnggau," jelas dia. 

Aida menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi covid-19 segera berakhir dan kondisi segera kembali normal. "KAI mohon maaf bagi para pengguna jasa kereta akibat pembatalan perjalanan ini. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya. 

Share

Ads