loader

Babak Baru Industri Kelapa Sawit, Isu Penting Dibahas untuk Perlancar Partnership

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono mengatakan, isu dan challenge sustainability palm oil yang dilihat menarik untuk dibahas. Tidak saja palm oil tapi juga vegetable oil. 

"Update dan isu-isu yang lebih luas akan dibahas lagi termasuk strategi partnership babak baru yang mulai dibahas Desember tahun lalu, " kata Joko ketika membuka Webinar INA Palm oil, yang membahas strategic partnership antara ASEAN - Uni Eropa, Rabu (31/3/2021). 

Menurutnya kedua blok negara ini akan memegang peran penting karena kepentingan dan pengaruhnya besar di sektor perdagangan. "Eropa dan ASEAN yang membina hubungan kerjasama cukup lama. Dan keduanya memegang peran penting dalam peran penting," ujarnya. 

Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar mengatakan, ASEAN saat ini kawasan penting dalam pertumbuhan ekonomi di dunia juga Geo Politik dan Geo Strategi semakin penting. 

"Sehingga kelompok-kelompok negara yang ingin membangun kemitraan dengan ASEAN semakin bertambah. Kesepuluh negara ASEAN sepakat tidak melanjutkan kemitraan strategis sebelum langkah dan good will Uni Eropa menyelesaikan isu kelapa sawit. Sehingga terbentuklah Joint working dan strategic partnership palm oil ini ditandatangani," jelasnya. 

Share

Ads