loader

Wapres Kukuhkan Herman Deru dan Mawardi Yahya Jadi Ketua dan Wakil KDEKS Sumsel

Foto

Sementara itu Gubernur Herman Deru menilai, ekonomi dan keuangan syariah sudah banyak berperan dalam mendorong perkembangan ekonomi di Sumsel menujukan perkembangan yang sangat baik. "Peran perbankan, koperasi dan lembaga-lembaga keuangan syariah yang semakin meningkat dalam mengawal stabilitas sistem keuangan di Sumsel," tegas Herman Deru.

Apalagi menurut Bapak Pembangunan Sumsel itu semakin kuatnya pemberdayaan pesantren akan semakin banyak  pelaku usaha syariah yang mampu menangkap peluang dan terus meningkatkan kapasitas dan fasilitas untuk sertifikasi halal pada produk UMKM. "Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi amanat dari KNEKS yaitu mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah guna mendukung ketahanan ekonomi nasional," ungkapnya.

Pemprov Sumsel, lanjut Herman Deru tercatat sebagai provinsi ke tiga di Indonesia yang telah membentuk KDEKS. Dengan terbentukan kepenguruaan KDEKS Sumsel lanjut Herman Deru akan  semakin mendorong pengembangan ekositem industri halal dengan model bisnis, permodalan dan akses pasar yang lebih baik dan mampu menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di Sumsel. 

"Kedepan diharapkan KDEKS Sumsel akan menjadi motor penggerak dalam pembangunan usaha untuk memacu pertumbuhan dunia usaha dan memperkuat pemulihan ekonomi masyarakat menuju Sumsel Maju untuk Semua," tutupnya

 

Share

Ads