loader

Laju Inflasi Terkendali, Sumsel Terima Imbalan Rp10,32 Miliar dari Kemenkeu

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemprov Sumsel mendapat reward dari Kementerian Keuangan berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp10,32 Miliar. Reward tersebut imbalan atas keberhasilan Sumsel mengendalikan laju inflasi.

Hadiah diberikan bagi daerah yang rata-rata memiliki kenaikan inflasi dari Mei ke Agustus hanya sebesar 0,26%, lebih rendah dari kenaikan inflasi nasional yang sebesar 1,14%.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, reward dari Kementerian Keuangan RI yang diumumkan langsung oleh  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merupakan berita baik bagi masyarakat Provinsi Sumsel.

“Berita baik Alhamdulillah karena menekan laju inflasi itu Pemprov Sumsel tidak semata-mata ingin mengejar hadiah dari dana insentif, tapi memang betul-betul kita menekan inflasi itu bertujuan agar kenaikan harga tidak dirasakan masyarakat,” tuturnya 

Menurutnya, upaya kerja keras Pemerintah Provinsi Sumsel bersama masyarakat membuahkan hasil, terlebih disuport dengan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. 

Share

Ads