loader

Massa Aksi May Day Tiba di Depan Gedung DPRD Sumsel, Berikut Tuntutannya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ribuan massa pendemo yang datang dari berbagai aliansi seperti Partai Buruh, KSBSI, SPSI, dan seluruh organisasi dan elemen memadati Simpang 5 Kantor DPRD Sumsel, Senin (1/5/23) sekira pukul 14.10. WIB. Buruh menggelar aksi dalam rangka peringatan hari buruh seduia atau May Day 2023.

Dengan membawa berbagai atribut sepeti spanduk, bendera, dan banner peserta aksi menggelar aksi dengan tertib. Perwakilan massa menyampaikan aspirasi dan tuntutannya melalui pengeras suara yang dibawa menggunakan mobil bak terbuka.

Salah satu spanduk yang dibawa buruh, di antaranya bertuliskan Cabut Omnibuslaw UU Cipta Kerja, Tolak Rancangan Undang - Undang Kesehatan, laksanakan putusan MK tentang UU Cipta Kerja secara adil, sahkan rancang UU PPRT. 

Pantauan globalplanet di lapangan, sebagian massa aksi yakni perempuan. Dengan dikawal pihak kepolisian gabungan, aksi berjalan aman dan lancar. Sekitar 30 menit di simpang lampu merah berorasi peserta aksi bergerak menuju depan kantor DPRD Sumsel.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah pun turut terjun langsung ke lapangan, bahkan ikut membantu mengatur arus lalu lintas supaya aksi berjalan lancar dan tidak menggangu pengguna jalan lainnya.

"Kita ikut membantu massa menyampaikan aksinya dengan mendampingi dilapangan, supaya aksi berjalan aman dan lancar," tutupnya. 

Share

Ads