loader

Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang Tiba, 2 Meninggal di Tanah Suci

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Jemaah haji kloter 1 Embarkasi Palembang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pada Kamis (6/7/2023) malam sekitar pukul 22.21 WIB. Jemaah yang pulang dari tanah suci sebanyak 357 orang setelah dua meninggal di Arab Saudi.

Ketua Kloter 1 Susi Irwan Sastro mengatakan, kloter 1 merupakan jemaah asal Kabupaten OKU Timur yang saat berangkat berjumlah 360 orang. Namun satu orang meninggal di embarkasi, Turiyah (71) dan dua orang meninggal di Mekkah yakni Repen Reso Pawiro (85) pada 23 Juni dan Sayuti Gemulung (68) pada 3 Juli. 

“Alhamdulillah jamaah menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci dengan baik. Termasuk pelaksanaan ibadah sunnah Arbain di Masjid Nabawi,” ujarnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil mengucapkan selamat datang kepada jemaah kloter 1. Hingga saat ini total jamaah debarkasi Palembang yang meninggal di Tanah Suci berjumlah 23 orang dengan rincian 19 orang dari Sumsel dan empat orang dari Bangka Belitung. 

“Bapak dan ibu yang hari ini kembali ke Tanah Air, kami ucapkan selamat datang dan semoga meraih haji yang mabrur,” jelas Armet. 

 Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, ratusan jemaah melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halaman di OKU Timur.

Share

Ads