loader

Pemerintah Perkuat Tata Kelola Perkebunan termasuk Kelapa Sawit

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan terus berupaya memperbaiki tata kelola perkebunan termasuk komoditas kelapa sawit. 

Dalam penguatan tata kelola perkebunan kelapa sawit tentu dihadapkan berbagai tantangan, pemerintah tentu tak tinggal diam, terus berupaya berkomitmen dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PTPN demi memperkuat tata kelola perkebunan kelapa sawit Indonesia.

“Saya sangat senang berkolaborasi dengan PTPN karena kita berada pada frekuensi yang sama untuk melakukan perbaikan tata kelola perkebunan," ujar Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah, Rabu (15/11/2023).

“Tata Kelola perkebunan kelapa sawit kita tentunya sudah cukup baik, hanya saja kita harus tetap menjaga, kembangkan sesuatu aturan yang berlaku dan terus melakukan perubahan agar kedepannya perkebunan kita semakin maju dan berkembang, serta bernilai tambah dan berdaya saing,” ujarnya menambahkan.

Penguatan perkebunan membutuhkan riset dan inovasi dengan didukung teknologi yang memadai.

“Riset harus kita perkuat, pemerintah tentunya membutuhkan dukungan dari para stakeholder untuk terus bersinergi bersama dan menjaga komitmen, demi mewujudkan pengembangan kelapa sawit Indonesia yang berkelanjutan, serta membenahi peraturan agar menjadi terintegrasi dan tepat guna,” katanya.

Share

Ads