Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakapolres OKU Timur Kompol Erwin S Manik saat melakukan kontrol ruang tahanan di tiga Polsek. (Foto: Ist)

31 Juli 2020 09:08:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Berdasarkan hasil pengencekan yang dilakukan Wakapolres OKU Timur Kompol Erwin S Manik, terdapat tiga Polsek yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan harus dilakukan perbaikan dan penambahan teralis.

Demikian diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, pada Jumat (31/07/2020). “Ketiganya Rutan Markas Polsek Madang Suku 1, Polsek Madang Suku 2, dan Polsek Cempaka,” ujarnya.

Polsek Madang Suku 1, jumlah ruang sel tahanan sebanyak satu ruang sel dan kondisi sangat perlu perbaikan di bagian dinding atap masih terbuat dari papan kayu belum dicor semen. Dinding kamar mandi masih tertutup seluruhnya harus dibongkar ketinggiannya sehingga mudah dipantau, akan ditambah teralis besi penutup lubang ventilasi dinding belakang sel.

Polsek Madang Suku 2, jumlah ruang sel tahanan sebanyak tiga ruangan, namun yang digunakan hanya dua sel dan kondisinya masih perlu perbaikan. Akan ditambah besi teralis pintu dan dinding ruang sel dan ditambah teralis besi penutup lubang ventilasi udara dinding belakang sel.

Polsek Cempaka, jumlah ruang sel satu dan kondisinya belum ada lampu penerangan dan perlu ditambah penebalan plat besi di engsel pintu sel tahanan tersebut

Dari hasil pengecekan kondisi ruang sel yg didampingi tiga Kapolsek dan diberikan target perbaikan sebelum 3 Agustus 2020 sudah harus selesai renovasi atau perbaikan. "Kita berikan kesempatan kepada Kapolsek untuk melakukan perbaikan ruang tahanan," tegasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 242