loader

Polsek Sukarami Rawan Begal, Ini Penjelasan AKP Satria

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini ditanggapi serius aparat di Polsek Sukarami. Kapolsek Sukarami AKP Satria Dwi Dharma menegaskan, salah satu pemicu aksi kriminalitas khususnya begal adalah minimnya lampu penerangan jalan poros atau jalan protokol di wilayah hukum Polsek Sukarami. 

"Banyak jalan poros di wilayah Sukarami yang minim penerangan. Tiang listriknya ada, lampu mati jadi antara ada dan tiada. Jalan poros saja gelap bagaimana jalan yang di pelosok. Inilah salah satu hingga timbulnya niat kriminal itu," katanya kepada globalplanet saat ditemui kantornya, Kamis (6/8/20).

Dijelaskan Satria, untuk menekan aksi kriminalitas khususnya begal di wilayah Sukarami pihaknya terus meningkatkan patroli rutin di wilayah yang dianggap rawan aksi begal serta meminta masyarakat untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di tempat tinggalnya masing-masing. 

"Kepada masyarakat juga kami minta untuk waspada agar tidak menjadi korban kejahatan. Karena pelaku kejahatan tidak didahulukan dengan niat melainkan ada kesempatan pelaku kriminalitas bisa melancarkan aksinya," pungkasnya.

Share

Ads